Kursi Rotan Sintetis ⋆ Furniture Rotan Sintetis Kualitas Export
Menu

Kursi Rotan Sintetis ⋆ Furniture Rotan Sintetis Kualitas Export

Kursi Sofa Rotan Outdoor Modern YogyakartaKursi Rotan Sintetis ⋆ Furniture Rotan Sintetis Kualitas Export

Keindahan dekorasi ruangan, konon dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk furniture yang digunakan. Di Indonesia sendiri penggunaan kursi rotan tak hanya melulu untuk tempat duduk. Namun, fungsinya kini menjadi ganda, yakni untuk mempercantik ruangan.

Kendati demikian, kursi rotan yang banyak beredar telah mengalami beragam modifikasi. Aneka bentuk dan modelnya makin membuat kita jatuh hati. Bahkan, furniture ini memiliki peminat cukup banyak di Luar negeri. Sebab, material rotan ini dinilai sebagian orang memiliki seni artistik.

Jika dilihat secara fisik, memang sekilas tidak begitu berbeda. Sebab, kedua material ini memang memiliki karakteristik yang hampir sama, sehingga susah untuk dibedakan. Namun, tahukah Anda apa perbedaan kursi rotan asli  & kursi rotan sintetis? Manakah yang lebih banyak diminati? Daripada penasaran, Yuk simak penjabarannya dibawah ini!

  1. Bahan Dasar

Sebagaimana kita tahu, rotan alami berasal dari tumbuhan. Sementara rotan buatan menggunakan bahan sintetis berupa POLYETHYLENE (PE) yang dinilai ramah dan aman terhadap lingkungan. Sebab, produsennya telah memasukkan unsur yang akan membuatnya jadi lebih aman. Seperti UV Protection, anti static, anti oksidan, dan juga colour guard. Terlebih, bahan rotan yang alami kini dinilai makin langka, sehingga penggunaan rotan berbahan sintetis menjadi pilihan.

  1. Berat Lebih Ringan

Furniture berupa kursi rotan berbahan sintetis dianggap lebih ringan, dan juga mudah untuk dipindahkan. Maka, penggunaannya menambah nilai lebih pada efek penataan interior ruangan Anda.

  1. Lebih Mudah Dirawat

Salah satu perbedaan yang cukup signifikan antara kursi rotan asli & kursi rotan sintetis adalah dari segi perawatan. Untuk yang alami, biasanya lebih rentan terhadap suhu dan cuaca. Sementara yang sintetis, lebih praktis dan mudah untuk dirawat. Yakni, cukup dilap basah dan kering saja. Keunggulan lainnya ialah tahan jamur dan rayap sebab, bahan materialnya memang berbeda.

  1. Finishing lebih Rapi

Berkat daya tahannya yang bagus, rotan sintetis memilik animo yang cukup tinggi. Selain hasil akhirnya lebih rapi dibanding anyaman asli, juga memiliki beragam corak dan warna yang bisa dipilih.

Bagi pecinta seni, keragaman warna inilah yang akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih hidup. Karena, untuk jenis rotan asli dominan memiliki warna gelap. Sehingga ketika diberi pewarnaan, tidak begitu menonjol.

Nah, sudah tahu kan perbedaan kursi rotan alami dan buatan? Manakah pilihan Anda?

Macam-Macam Produk Rotan Sintetis :

Set Kursi Sofa Rotan Sintetis Outdoor Fungsional Palangkaraya

Set Kursi Sofa Rotan Sintetis Outdoor Villa Samarinda

Daybed Rotan Sintetis Minimalis

Daybed Santai Sofa Rotan Sintetis

Lounger Rotan Minimalis

Lounger Rotan Sintetis